Mantap Lae! Kans PSMS Medan ke Semifinal Liga 2 Indonesia 2019 Terbuka

psms medan ke semifinal

Topmetro.News – Mantap Lae! PSMS Medan memuncaki Klasemen Grup B babak 8 Liga 2 Indonesia 2019. Dengan demikian, kans PSMS Medan untuk lolos ke semifinal terbuka, usai membekuk Martapura FC dengan skor 2-1 berlangsung, pada Kamis (14/11/2019) di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang. Anak asuh pelatih Jafri Sastra kini mengoleksi poin 4, dari hasil sekali menang dan sekali bermain imbang.

Dua gol PSMS disumbangkan pemain berbeda yakni Rizky Y di menit ke-26, dan Bruno Casmir pada menit ke-64. Martapura FC hanya bisa menyarangkan satu gol lewat penalti Radiansyah pada menit ke-79. Bagi Martapura FC, peluang untuk lolos ke semifinal semakin tertutup dengan dua kali kekalahan. Martapura belum mengumpulkan poin sama sekali dan berada di dasar klasemen.

Kedua kesebelasan bermain terbuka sejak wasit meniupkan tanda babak pertama dimulai. Jual beli serangan pun terjadi pada laga itu, namun tak membuahkan hasil bagi kedua kesebelasan. Hingga menit ke-24, PSMS berhasil unggul setelah terjadi kemelut di depan gawang Martapura FC.

Yuda Rizki yang mendapat bola liar di depan gawang Martapura FC langsung mengkonversinya menjadi gol, setelah tendangannya berhasil mengoyak jala Martapura FC. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSMS Medan semakin meingkatkan tempo permainan, dan pada menit ke-64 PSMS Medan menggandakan kedudukan menjadi 2-0, melalui dol yang dipersembahkan Bruno Casrmir. Lewat skema tendangan pojok, Ilham Fathoni yang coba menempatkan bola ke tengah berhasil dimanfaatkan Bruno Casimir yang berdiri tak terkawal melesakkan tendangan melambung, dan berhasil memperdaya penjaga gawang Martapura FC.

Tertinggal 2-0 atas PSMS Medan, Martapura FC langsung berinisiatif melakukan serangan ke pertahanan PSMS Medan. Rahel Radiansyah berhasil menusuk pertahanan PSMS untuk menciptakan gol, namun tak kunjung berhasil. Petaka bagi PSMS di menit 75 saat Bruno Casimir melakukan pelanggaran menahan bola dengan tangannya. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Rahel Radiansyah dengan tenang berhasil memperdayai penjaga gawang PSMS, Alfonsius Kelvan dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui tendangan menyusur tanahnya ke kanan gawang PSMS. Mampu memperkecil ketinggalannya, Martapura FC terus memborbardir pertahanan Ayam Kinantan. Rahel Radiansyah nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan kerasnya pada menit 84, namun berhasil ditepis penjaga gawang PSMS, Alfonsius Kelvan.

Di sisa lima menit pertandingan, PSMS harus kehilangan satu pemainnya Kesuma Satria diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Martapura. Dan hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan PSMS. Selanjutnya, PSMS akan melawan Persita di stadion yang sama pada laga terakhir babak 8 besar. Laga ini akan berlangsung, pada Senin (18/11/2019) mendatang. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment